Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Desa Sedan, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang | Media Komunikasi dan Transparan Pemerintah Desa Sedan Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang untuk Seluruh Masyarakat, khususnya Masyarakat Desa Sedan Alamat : Jl. Kedungdowo Rt.02 Rw.02 Desa Sedan Kecamatan Sedan Kode Pos : 59264 Email : muhammad.luthfillah99@gmail.com  

2 Bakal Calon Kepala Desa Sedan ditetapkan, Mana calon pilhanmu?

Muhammad Luthfillah | 05 Oktober 2019 03:47:45 | Berita Desa | 115 Kali

SEDAN - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Sedan Kecamatan Sedan telah memasuki tahapan yang krusial. Jum'at (04/10/2019), Panitia Pemilihan Kepala Desa (PanPilkades) Desa Sedan menggelar Rapat Penetapan Bakal Calon Kepala Desa Sedan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa di Gedung Balai Desa Sedan, kecamatan Sedan Kabupaten Rembang.

Acara ini dihadiri oleh Seluruh Anggota PanPilkades, Bakal Calon Kepala Desa, Panwas Pilkades tingkat Kecamatan, Koramil Sedan, Polsek Sedan, BPD, LPMD, Tokoh Masyarakat serta Pendukung Calon.

Ketua PanPilkades Sedan, Muslih dalam sambutannya mengatakan "Rapat ini digelar untuk menetapkan Bakal Calon kepala Desa Sedan yang telah memenuhi persyaratan Administrasi Pemberkasan, serta Pengundian nomor urut Calon kepala desa Sedan yang akan dicantumkam pada kartu suara" jelasnya. "setelah ditetapkan menjadi kepala desa Sedan, maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia" sambungnya.

Camat Sedan, Perwakilan dari Koramil Sedan dan Perwakilan dari Kapolsek Sedan semua berpesan agar untuk selalu menjaga persaudaraan antar masyarakat desa Sedan, ciptakan suasana pesta demokrasi yang aman, nyaman dan kondusif bagi seluruh masyarakat desa Sedan, jangan saling mengejek antar pendukung, tetap jaga persaudaraan, dengan hal itu pasti akan tercipta kedamaian dan kurukunan antar warga, sehingga dapat mensukseskan pesta demokrasi Pilkades. Pesan untuk Panitia juga disampaikan oleh Perwakilan dari Kapolsek Sedan, "menjadi Panitia haruslah Netral, Jangan ada keberpihakan. karena itu sudah dituangkan di Peraturan Bupati Rembang. sekali lagi saya berpesan Jaga Netralisasi, jangan sampai ada keberpihakan ke salah satu calon" terangnya.

Muslih, Ketua Panpilkades melanjutkan rapat dengan menjelaskan teknis tahapan pengundian nomor urut. "mekanisme pengundian ada 2 segmen, yaitu pengambilan nomor undi dan selanjutnya pengambilan nomor urut. Untuk pengambilan nomor urut undi, panitia memutuskan Bakal Calon yang pertama mendaftar yang mendapatkan kesempatan lebih awal untuk mengambil nomor urut undi, yang mendapatkan nomor undi kecil adalah calon yang berhak mendapat kesempatan untuk mengambil nomor urut terlebih dahulu, dan setelah semua calon mengambil nomor urut, kemudian dibuka secara bersama-sama" jelasnya

Setelah diadakan undian sesuai tata cara yang telah disepakati, hasilnya Calon Kepala Desa Sedan MOCH. SYAIKHU mendapatkan nomor urut '01', dan Calon Kepala Desa Sedan atas nama NURUL HILAL mendapatkan nomor urut '02'. nomor urut ini nantinya yang akan tercantum pada surat suara.

Acara Penetapan Bakal Calon Kepala Desa Sedan dan pengundian Nomor urut Calon Kepala Desa Sedan berjalan dengan lancar tanpa ada halangan suatu apapun. Siapapun yang akan menjadi Kepala Desa Sedan nantinya, semoga menjadi Kepala Desa Sedan yang dicintai oleh masyarakat, dapat membawa Desa Sedan menjadi desa yang unggul, mampu Mensejahterakan Masyarakat serta menjadi Pelayan yang baik untuk Rakyat Sedan, Amin.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung