Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Desa Sedan, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang | Media Komunikasi dan Transparan Pemerintah Desa Sedan Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang untuk Seluruh Masyarakat, khususnya Masyarakat Desa Sedan Alamat : Jl. Kedungdowo Rt.02 Rw.02 Desa Sedan Kecamatan Sedan Kode Pos : 59264 Email : muhammad.luthfillah99@gmail.com  

Bimbingan Teknis Implementasi Aplikasi Siskuedes 2.02 Secara Online pada Admin Desa

Muhammad Luthfillah | 27 September 2019 14:17:20 | Berita Desa | 108 Kali

SEDAN - SisKeuDes merupakan satu aplikasi yang di usung oleh pemerintah untuk desa yang bertujuan untuk menciptakan tertib administrasi dan transparansi keuangan desa. Ditahun 2017 siskeudes masih sangat baru sehingga saat itu aplikasi tersebut menjadi bahan percobaan dan latihan saja, sampai pada akhirnya hampir semua desa di kabupaten Rembang benar-benar menguasainya di tahun 2018. termasuk Desa Sedan juga merupakan salah satu desa yang sudah menggunakan dan menguasai aplikasi SisKeuDes.

Pemerintah Kabupaten Rembang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) menyelenggarakan pelatihan Siskuedes V.2.02 secara Online yang dilaksanakan 4 Angkatan, pembagian ini dilakukan karena keterbatasan tempat, Jaringan dan Server. Kecamatan Sedan yang didalamnya terdapat Desa Sedan mendapatkan Jadual Pelatihan pada Angkatan ke III, yaitu hari Rabu tanggal 25 September 2019. Pelatihan ini dimulai pada Jam 09.00 sampai dengan jam 15.00 WIB.

Pada Angkatan ke III, diikuti oleh Peserta dari Admin Siskuedes Desa, Pendamping Desa dan Kasi PMD Kecamatan se Kecamatan Sedan, Kecamatan Pamotan dan Kecamatan Kragan. Pelatihan ini dipimping oleh seorang Narasumber yang kompeten di bidangnya, yaitu Mas Radi, begitu orang-orang memanggilnya. Beliau sangat detai dan Jelas dalam menjelaskan dan mengajarkan Aplikasi Siskuede ini, banyak Permasalahan yang muncul disaat pelatihan berlangsung, namun Mas Radi selalu bisa memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut, secara garis besar, inti dari pelatihan terserbut adalah perpindahan database (ekspor dan Impor) dari Aplikasi Siskudes Offline ke Aplikasi Sikuedes Online.

Diharapkan setelah pelatihan ini digelar, Admin Desa se Kabupaten Rembang dapat mengimplementasikan aplikasi Siskuedes Online sehingga dapat lebih menciptakan tertib administrasi dan Transparasi keuangan di Desa.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung