• JALAN KEDUNGDOWO RT.02 RW.02 DESA SEDAN KECAMATAN SEDAN KABUPATEN REMBANG
  • 082322347151
  • muhammad.luthfillah99@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Desa Sedan, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang | Media Komunikasi dan Transparan Pemerintah Desa Sedan Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang untuk Seluruh Masyarakat, khususnya Masyarakat Desa Sedan
  • Alamat : Jl. Kedungdowo Rt.02 Rw.04 Desa Sedan Kecamatan Sedan Kode Pos : 59264 Email : muhammad.luthfillah99@gmail.com

13 Desa di Kecamatan Sedan Kejar Deadline Finalisasi Siskeudes

12 Januari 2022 Muhammad Luthfillah Berita Desa Dibaca 139 Kali

Sedan, 12 Januari 2022. Berita tentang akan di kuncinya Aplikasi Siskeudes (Sistem Keuangan Desa) pada tanggal 10 Januari 2022 jam 00.00 WIB yang di share oleh Admin Siskeudes Kabupaten atau admin dari Dinpermades di berbagai group membuat beberapa Admin Siskeudes di tingkat Desa kelabakan, Pasalnya, beberapa desa di Kecamatan Sedan masih banyak yang belum menyelesaikan inputing data, mulai dari input penganggaran, Penatausahan bahkan pembukuan.

Sampai Jam 23.59 di tanggal 10 Januari 2022, saat Aplikasi di kunci, ada beberapa desa di Kecamatan Sedan belum menyelesaikan inputing di Aplikasi Siskeudes, kebanyakan mereka belum menyelesaikan di Penatausahaan dan Pembukuan. di jam 00.00 WIB tanggal 11 Januari 2022, desa yang belum menyelesaikan inputing tidak lagi bisa membuka aplikasi. sehingga mereka harus berkirim surat Permohonan kepada Admin Kabupaten dengan inti surat permohonan pembukaan aplikasi Siskeudes guna melanjutkan atau menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai.

Surat permohonan tersebut di terima oleh Admin Kabupaten dan Aplikasi di buka sampai tanggal 15 Januari 2022, sehingga desa yang belum selesai dapat melanjutkan pekerjaanya. desa-desa tersebut berinisiatif berkumpul untuk berkerja sama menyelesaikan inputing di Aplikasi, Pendopo Balai Desa Sedan dipilih sebagai tempat berkumpul dengan alasan jaringan internet yang kuat sehingga dapat melakukan input dengan lancar. perlu di ketahui, bahwa saat mereke berkumpul, mereka juga mengundang Pendamping Desa untuk mendampingi dan membantu proses input.

13 Desa yang belum selesai melakukan inputing setelah tanggal 10 Januari 2022 adalah Desa Ngulahan, Pacing, Jambeyan, Gesikan, Karas, Lemahputih, Gandrirojo, Sambong, Kumbo, Bogorejo, Sidomulyo, Dadapan dan Desa Kenongo. Untuk Desa Sedan sendiri, Alhamdulillah telah menyelesaikan Pekerjaan Inputing di Aplikasi Siskeudes sebelum tanggal 10 Januari 2022.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar