• JALAN KEDUNGDOWO RT.02 RW.02 DESA SEDAN KECAMATAN SEDAN KABUPATEN REMBANG
  • 082322347151
  • [email protected]
INFO
  • Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Desa Sedan, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang | Media Komunikasi dan Transparan Pemerintah Desa Sedan Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang untuk Seluruh Masyarakat, khususnya Masyarakat Desa Sedan
  • Alamat : Jl. Kedungdowo Rt.02 Rw.04 Desa Sedan Kecamatan Sedan Kode Pos : 59264 Email : [email protected]

POS SIDOMAKUR MELAKSANAKAN KEGIATAN POSYANDU

11 Februari 2022 Muhammad Luthfillah Berita Desa Dibaca 862 Kali

Posyandu Sidomakmur, adalah salah satu dari 7 kelompok Posyandu yang berada di Desa Sedan, hari ini, Jum'at tanggal 11 Februari 2022, Posyandu Sidomakmur melaksanakan kegiatan posyandu balita dengan sasaran 65 balita di dukuh Tanggung, tepatnya di RT. 01 dan RT. 02 RW. 06 Desa Sedan, yang di laksanakan oleh 5 Kader Posyandu yang diketuai oleh Ibu Luthfiyatul Inayah.

Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian anak melalui pemberdayaan masyarakat. Berbeda dengan puskesmas yang memberikan pelayanan setiap hari, posyandu hanya melayani setidaknya 1 kali dalam sebulan. Lokasi posyandu umumnya mudah dijangkau masyarakat, mulai dari lingkungan desa atau kelurahan hingga dusun.

kegiatan kali ini difasilitasi oleh Desa dan dibantu oleh Tim dari kesehatan yang ada di desa (Bidan Desa dan Petugas kesehatan lainnya) disamping kegiatan pencatatan dan penimbangan juga diberikan berupa PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi balita yang hadir keposyandu.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar